Bangkok Versus Bangkok: Bangkok Siam vs Bangkok Jalak Emas Mana Yang Lebih Bagus?

Trah ayam bangkok bocoran wala meron adalah keluarga ayam aduan yang sangat besar dan ramai. Diawali dengan eksistensi ayam bangkok siam yang berkembang di daratan Thailand, kini varietas ayam bangkok makin berkembang dengan tingginya tingkat domestikasi di luar Siam dan kawin silamg yang dilakukan oleh para peternak. Meski ragamnya makin banyak, setiap varietas ayam bangkok punya satu karakter identik yakni mahir dalam bertarung. Salah satu varian ayam laga hasil persilangan yang cukup populer di Indonesia adalah bangkok jenis jalak emas. Ayam jenis ini berasal dari indukan bangkok dengan ayam kampung Indonesia dimana perkawinan antar spesies itu Kemudian menghasilkan bangkok jalak emas. Lalu jika kita bandingkan, manakah yang lebih bagus antara ayam klasik dengan ayam hasil silangan tersebut? Mari kita ulas.

  1. Mengenal ayam bangkok jenis Siam

    Ayam bangkok varietas siam daftar sv3888 adalah jenis bangkok aduan yang sesungguhnya. Ayam ini adalah moyang dan cikal bakal bagi ayam F1 dan hasil silangan yang lainnya. Bangkok siam ori yang paling bagus adalah yang berasal dari Thailand langsung. Selain karakternya masih murni, bangkokan siam asli juga cocok untuk dijadikan indukan. Berikut beberapa karakter yang membedakan ayam bangkok bangkok siam dengan ayam lain, termasuk ayam jalak emas:

    -Ayam bangkok Siam berasal dari Thailand. Ayam bangkok berinduk bangkok Siam tapi lahir di luar Thai tidak termasuk jenis yang satu ini. Asal usul inilah yang membedakan ayam Siam dengan jenis lain.

    -Ayam bangkok Siam tidak dihasilkan melalui proses kawin silang. Gen bangkok Siam adalah gen tunggal murni.

    -Ayam bangkok Siam secara penampakan fisik lebih kecil dari ayam silangan.

    -Gaya tarung ayam bangkok bervariasi. Yang paling populer adalah pukulan maju yang langsung menghantam kepala lawan. Selain itu, ayam bangkok terlatih juga mahir dalam melakukan serangan dari segala arah. Pukulan ayam bangkok juga sangat keras sehingga mudah membuat lawannya tumbang.

    -Tubuh ayam jago bangkok didominasi merah dan hitam. Sementara yang jenis betina biasanya hanya terdiri atas satu warna.

    -Bentukan tubuh ayam tegap dan kekar susuan rangka keras dan rapat. Susunan ototnya padat sehingga memungkinkan ayam ini menjadi petarung lincah.

    2. Mengenal ayam bangkok jalak emas

    Ayam bangkok jenis jalak emas adalah ayam warna hasil turunan judi sabung ayam terpercaya bangkok ori dengan ayam laga kampung khas Indonesia. Ayam satu ini disukai karena harganya yang relatif mahal serta bulunya bagus. Penghobi ayam adu di Indonesia sangat menyukai ayam ini karena jalak emas sangat dihargai serta dianggap keramat melebihi varian ayam lain. Meski jumlah peminatnya membeludak, ketersediaan ayam jalak emas tergolong langka di  Indonesia. Berikut adalah karakter khas ayam jalak warna emas:

    -Ditinjau dari pohon silsilahnya, ayam jalak emas adalah bangkok turunan silang. Ayam yang satu ini merupakan buah perkawinan campur antara varietas ayam lokal Indonesia dengan ayam bangkok klasik.

    -Ukuran tubuh ayam jalak emas sedikit lebih besar dari ayam siam maupun ayam kampung. Persilangan spesies selalu menghadirkan ciri khas yang seperti itu. Susunan tulang jalak emas juga lebih kokoh dan rapat dibanding moyangnya.

    -Ayam jenis jalak emas adalah hewan langka dan sangat sulit diperoleh. Tak heran bila harga jualnya sangat mahal dan sangat dihormati oleh komunitas penghobi ternak aduan.

    -Ayam jalak emas punya karakter tarung yang aktif dan penuh strategi untuk mengecoh serta memanfaatkan setiap peluang. Ketekunannya membikin jalak emas punya gaya tarung yang variatif dan keuletan sehingga sulit dikalahkan. Ayam ini juga ahi dalam melawan intimidasi, menyerang lebih dulu, dan mengirim pukulan keras sebagai serangan balasan.

    -Ayam bangkok jalak emas punya warna khas yang unik dan mencolok. Warna kuning terang membuat penampilan fisik ayam ini lebih gagah dan lebih mencolok di mata musuh.

    Demikian  perbandingan agen sabung ayam online deposit pulsa ke dua jenis ayam laga yang masih berkerabat tersebut. Sebagai moyang, ayam bangkok Siam menurunkan berbagai karakter yang menjadi ciri khas ayam jalak emas. Ayam jalak emas sebagai hasil silangan pun memiliki berbagai kemampuan yang dikembangkan dan terwariskan dari kedua moyangnya. Latar belakang dan asal usul keduanya memang penting. Namun urusan rawat merawat juga tak kalah penting untuk menghasilkan ayam hebat dan pemberani tanpa memandang varietasnya.

    Info Ukuran Ayam Bangkok di Indonesia

    Ukuran ayam bangkok dipakai sebagai acuan untuk menggolongkan bobot ayam. Hal ini penting diketahui supaya peternak ayam bisa mematok harga serta mengukur keberhasilan pembudidayaan. Semakin tinggi golongan ukurnya, makaharga ayam bangkok sv388 agen s128 terpercaya akan semakin mahal. Meski harga ayam bangkok cenderung variatif dan bisa ditentukan melalui asal usul bibit hingga kemampuan tarungnya, namun meninjau harga berdasarkan ukuran ayam juga banyak dilakukan.

    Berikut adalah ukuran ayam bangkok yang paling umum di Indonesia:

    -Bangkok 10: bobot 4,6 hingga 5,0 kg

    -Bangkok 9: bobot 4,1 hingga 4,5 kg

    -Bangkok 8: bobot 3,6 hingga 4,0 kg

    -Bangkok 7: bobot 3,1 hingga 3,5 kg

    -Bangkok 6: bobot 2,6 hingga 3,0 kg

    -Bangkok 7: bobot 2,0 hingga 2,5 kg

    Skala tersebut merupakan skala penggolongan sabung ayam online 2020 yang umum di Indonesia.  Meski ada juga ukuran ayam bangkok golongan 4 yang bobotnya di bawah 2,0 kg, namun ukuran itu tidak populer di Indonesia. Ayam bangkok ukuran 4 bukanlah jenis bangkok yang disukai pasar. Harganya juga akan lebih rendah dibandingkan ayam bangkok golongan 5 yang paling standar. Ukuran 4 adalah skala untuk ayam bobot ringan. Bisa jadi skala 4 ini digunakan untuk menggolongkan ayam aduan lokal jenis lain yang bentuk tubuhnya lebih kecil tinimbang ayam bangkok pada umumnya.
Exit mobile version